ALUMNI D3 FE BERBAGI CERITA SUKSES

Hima D3 Fakultas Ekonomi menggelar talkshow bertajuk Gema Prestasi D3 Fakultas Ekonomi pada Senin (19/12/2016) di Ruang Auditorium Kampus Wates. Acara ini dihadiri oleh mahasisa D3 Ekonomi angkatan 2016. Talkshow ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Silvia Shinta yang merupakan alumni mahasiswa D3 Ekonomi yang telah berhasil menorehkan prestasi baik dalam bidang akademik ataupun non akademik. Adapun untuk Prodi Manajemen Pemasaran diwakili oleh Yuanda Putra yang merupakan mahasiswa berprestasi D3 angkatan 2015. Perwakilan Sekretari adalah Silvia Shinta yang merupakan peraih juara I untuk lomba baca puisi pada Peksiminas tahun 2016. Sedangkan perwakilan alumni prodi Akuntasi adalah Ahmadulloh, pemeran Adik Ipar jenderal Soedirman dalam Film Jenderal Soedirman.
Menurut Ahmadulloh, keberhasilan dalam mendapatkan peran dalam Film Jenderal Soedirman merupakan sebuah pencapaian sebagai bagian dari pendewasaan diri. “Saya sempat agak down ketika pertama kali kuliah di Kampus Wates. Kuliah di Kampus Wates atau Jogja itu bukan menjadi penghalang untuk kita mengembangkan potensi diri. Yakin dengan diri sendiri. Berteman dengan banyak orang dan jangan membatasi diri sendiri. Tak lupa saya juga ucapkan terimakasih yang mendalam kepada bapak Ibu Dosen yang telah mengizinkan saya untuk menjalani proses casting dan syuting sehingga tetap bisa menyelesaikan kuliah di UNY. “ ungkap Ahmadulloh.
Hal senada juga disampaikan oleh Silvia Shinta, gadis berkerudung yang memiliki bakat dalam seni membaca puisi ini juga menganggap bahwa kuliah di D3 merupakan pilihan yang kesekian. Tapi karena dia aktif dalam kegiatan berorganisasi dan mengikuti berbagai perlombaan menjadikan motivasi tersendiri untuk terus maju. “Kuliah di D3 FE bukan menjadi halangan untuk meraih apa yang menjadi keinginan kita. Tetap fokus pada tujuan dan tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus berusaha, tandas Silvia.
Menurut Yuanda Putra, mahasiswa berprestasi D3 angkatan 2015 keberhasilannya menyabet gelar tersebut tidak lepas dari keikutsertaannya dalam berbagai lomba karya ilmiah baik tingkat nasional ataupun internasional. Berawal dari diajak oleh kakak tingkat menjadi tim anggota kegiatan penelitian karya ilmiah dan akhirnya ‘ketagihan’ untuk mengikuti lomba karya ilmiah. “Pengalaman mengikuti konferensi internasional di Pattaya menjadi suatu pembelajaran yang tak terlupakan. Pengalaman berbagi ilmu, berdiskusi dengan peserta dari negara lain dan kesempatan untuk berwisata gratis merupakan suatu hal dulu tidak pernah terbayangkan, ujar Yuanda.
Pada kesempatan tersebut, pada saat membuka acara, Sekretaris Bidang III, F.Suharjana menyampaikan bahwa acara diskusi atau sharing dengan para alumni merupakan media pencerahan dan sharing pengalaman bagi mahasiswa angkatan 2016. Keberhasilan alumni tersebut dapat diikuti jejaknya sehingga akan membawa faedah dan kesuksesan. Disela-sela acara para peserta disuguhi penampilan dari mahasiswa D3 Ekonomi.