DOA BERSAMA MENGHADAPI UTN DAN UTL PPG SM3T ANGKATAN IV

Sebelum UTN dan UTL, penyelenggara PPG SM-3T mengadakan pembinaan dan doa bersama di UNY Kampus Wates pada Rabu, (7/12). Pada kesempatan tersebut, Ketua LPPMP, Prof. Dr.Anik Ghufron, M.Pd. menyampaikan bahwa mahasiswa PPG SM3T telah melewati proses yang panjang dari mulai workshop, PPL, Pendalaman Materi baik yang diinisiasi oleh jurusan maupun mandiri untuk dapat lulus UTN dan UTL. Dan proses tersebut tidak mudah dan dibutuhkan usaha yang keras.”Dan setelah Usaha yang maksimal tersebut harus diimbangi dengan doa dan amalan yang sungguh sungguh sehingga akan mempermudah jalan kita untuk mencapai hasil akhir yang kita inginkan yaitu lulus ujian PPG SM3T. Acara tersebut dihadiri oleh para dekan fakultas dilingkungan UNY, ketua dan sekretaris P4TKN, koordinator prodi PPG SM3T dan panitia penyelengara PPG SMT.
Selain pada kegiatan tersebut, Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd. juga memberikan motivasi bahwa kekuatan doa merupakan sebuah keyakinan dapat mengubah kondisi seseorang. “Kekuatan doa dapat mengubah seseorang yang dulu no body menjadi some body. Tentu doa tersebut juga diiringi dengan usaha dan kerja keras. Dan harus disertai dengan keyakinan bahwa doa yang kita panjatkan akan terkabul. Mahasiswa PPG SM3T merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar UNY dan kelulusan 100% merupakan suatu hal yang prestisius bagi UNY sehingga kita semua disini berkumpul bersama untuk mendapatkan energi positif, ketenangan, dan kekuatan untuk menghadapi ujian,”ungkap Haryanto.
Menurut Ketua P4TK, Drs. Suyud, M.Pd. menyampaikan bahwa perjalanan panjang mahasiswa PPG SM 3T angkatan IV akan ditentukan oleh hasil Uji Tulis Nasional (UTN) dan Uji Tulis Lokal (UTL) yang diselenggarakan pada Jumat, 9 Desember 2016. Uji Tulis Nasional akan digelar secara online dengan dua shift.
Shift pertama dimulai pada pukul 07.30-10.00 yang terdiri dari prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Geografi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, PJKR, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Fisika. Sedangkan pada shift kedua akan dimulai pada pukul 13.30-16.00 yang terdiri dari prodi Pendidikan Sejarah, Pendidikan Sosiologi, Bimbingan Konseling,PPKN, PGSD, PAUD, Pendidikan Teknik Otomotif, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Otomotif dan PPGT PGSD. Dengan total peserta PPG SM3T dan PPGT berjumlah 316 orang.