HIMA D3 EKONOMI GELAR SHARE AND CARE

Mahasiswa D3 Ekonomi menggelar acara share n care pada Jumat (19/2) di Auditorium Gedung layanan Akademik lt. 4 UNY Kampus Wates. Acara ini sebagai wadah bagi mahasiswa dan pengelola UNY Kampus wates untuk menampung aspirasi dan saran dari mahasiswa tentang layanan akademik, sarana dan prasarana serta asrama Kampus Wates.
Pada saat membuka acara Dekan FE, Dr.Sugiharsono, M.Pd. menyampaikan bahwa acara share and care yang dilaksanakan diawal tahun ini dapat dijadikan sebagai media untuk menyaring hal-hal yang perlu ditingkatkan.”Agar kedepannya dari masukan-masukan tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan evaluasi. Hal ini sebagai wujud dari bagaimana kita berbagi dan peduli terhadap sesuatu yang lebih baik lagi di UNY Kampus Wates ini,”ungkap Sugiharsono.
Pada sambutannya Kepala Pengelola UNY Kampus menyampaikan bahwa acara share and care seperti ini dapat digunakan sebagai bahan refleksi untuk menjadi lebih baik lagi. “Seperti orang yang bercermin yang tidak bisa melihat secara keseluruhan maka kita perlu masukan dari orang lain untuk berbenah diri, lanjut Bambang.
Lanjut Bambang bahwa semua layanan administrasi perkuliahaan akan bersifat online baik itu ujian skripsi, ijin PKL. Dengan online maka pelayanan akan menjadi lebih efisein dan cepat. ”Untuk perpustakaan kita juga sudah mennambah koleksi bukunya sehingga buku referensi juga akan semakin lebih banyak,” imbuh Bambang.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bidang I, Siswanto, M.Pd. menyampaikan tentang akan ada evaluasi perkuliahan yang akan diadakan 1 semester sebanyak dua kali, yaitu diawal perkuliahan dan diakhir perkuliahan. “E-monev ini digunakan sebagai tolak ukur untuk penilaian kinerja dosen dalam masa perkuliahan selama 1 semester,” ungkap Siswanto.
Selain itu untuk kegiatan kemahasiswaan berupa laboratorium kewirausahaan, tahun ini KOPMA UNY akan berencana untuk membuka CORE UNY di Kampus Wates yang akan menempati gedung disekitar lapangan basket. “Selain CORE UNY pada sisi lain gedung juga akan akan ditempati Laboratorium pemasaran dan laboratorium administrasi perkantoran modern. Untuk FIK, akan dibuka fitness center dan klinik massage, “tambah Siswanto.
Pada acara ini para mahasiswa aktif menanyakan tentang hal-hal yang menyangkut perkuliahan, kehidupan berasrama, kegiatan kemahasiswaan, serta sarana dan prasarana perkuliahan.