HIMA PGSD UNY Wates Selenggarakan Try Out UN SD

Demi membantu melatih dan memotivasi siswa kelas VI SD yang akan menghadapi Ujian Nasional 2016, HIMA PGSD UNY Kampus Wates menggelar Try Out UN-SD dengan tema “Putih Biru Tujuanku, UN 2016 Aku Mampu!”. Acara ini diselenggarakan di Gedung Kuliah Kampus Wates pada hari Minggu (17/4/2016) yang diikuti oleh siswa SD se-kecamatan Wates dan Pengasih.
Try out tersebut terselenggara berkat kerja sama HIMA dengan pihak bimbingan belajar Primagama untuk pembuatan master soal beserta kunci jawabannya. Soal berisi mata pelajaran yang akan diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Uang pendaftaran peserta try out adalah Rp. 10.000,00 dengan fasilitas antara lain pembahasan soal, nonton film, makan siang, Ice breaking dan full doorprize.
Devi Seftiana, selaku ketua panitia mengatakan bahwa animo peserta acara ini sangat besar. “Mengingat ini pertama kalinya kami mengadakan try out, kami kemarin memasang target 150 kuota terpenuhi, tetapi kami bisa mendatangkan lebih dari 300 peserta dari berbagai sekolah dasar di kecamatan Wates dan Pengasih,” terang Devi. Strategi “menjemput bola” menjadi kunci keberhasilan terselenggaranya try out UN-SD ini, karena panitia mengundang secara langsung sekolah dasar di kecamatan Wates dan Pengasih. Tercatat ada 317 peserta SD yang datang untuk mengikuti try out ini.
Acara semakin meriah ketika Feo,badut maskot FIP datang di sela-sela acara Ice Breaking untuk menghibur peserta sembari menunggu pengumuman juara dan nilai try out. Juara 1 Try Out SD HIMA PGSD Kampus Wates diraih oleh Sekar Arum dari SD N 4 Wates dengan nilai 9,6. Kemudian, juara 2 dan 3 diraih oleh Febriana Nur Syifa dari SD IT Ibnu Masud dan Hayuningtyas Utami dari SD Terbahsari yang memperoleh nilai 9,4 dengan skor berbeda pada pelajaran matematika. Rencananya, acara serupa akan diadakan kembali tahun depan dengan meningkatkan kuota peserta. (Diah Rizky Pangestika)