SOKER HIMA PGSD UNY KAMPUS WATES 2016

Awal semester genap, pengurus HIMA PGSD Kampus Wates 2016 menyelenggarakan Sosialisasi Program Kerja (Soker) pada Rabu (10/2) pukul 15.30 – 18.00 di lantai 4 Gedung Layanan Akademik Kampus Wates. Acara ini merupakan langkah awal dalam kepengurusan HIMA PGSD Kampus Wates 2016/2017.
Acara diawali dengan lagu Indonesia Raya, Mars UNY, dan Mars HIMA PGSD Kampus Wates. Kemudian dilanjutkan penampilan tiga mahasiswi PGSD Kampus Wates yang menari Tarian Bangun Desa. Soker dibuka oleh Ibu Aprilia Tina Lidyasari, M.Pd. selaku pendamping mahasiswa Kampus Wates. Beliau menghimbau seluruh mahasiswa agar turut menyukseskan program kerja dan berpartisipasi dengan mendaftar ke stand-stand paguyuban yang telah disiapkan di belakang ruangan. “Terdapat sepuluh paguyuban yang terdiri dari Mapala, KSR, Karawitan, Tari, Teater, Padus, Bulutangkis, Futsal, Basket, dan Kewirausahaan”, imbuhnya .
Ketua HIMA PGSD Kampus Wates 2016, Shodiq Azis menjelaskan bahwa Soker ini bertujuan untuk mempublikasikan seluruh program kerja dan paguyuban-paguyuban yang akan dimulai tahun ini. Melalui Soker, ia berharap ke depannya seluruh mahasiswa PGSD Kampus Wates dapat turut membantu menyukseskan proker dan paguyuban sehingga terjalin kerjasama antarmahasiswa PGSD Kampus Wates.
Devy Fangestika, penanggungjawab Soker mengharapkan seluruh mahasiswa PGSD Kampus Wates dapat tergabung dalam paguyuban tersebut minimal satu paguyuban. Selanjutnya masing-masing bidang dalam kepengurusan HIMA PGSD UNY Kampus Wates mempresentasikan proker disusul parade paguyuban. Acara ditutup dengan penampilan Sulkustik, salah satu band PGSD UNY Kampus Wates.
Peserta soker Dwi Cahyono yang juga ketua HIMA PGSD Kampus Wates 2015 sangat mengapresiasi acara ini. Baginya, soker sebuah hal baru yang belum ada di tahun sebelumnya. Ia juga berpesan kepada pengurus tahun ini agar mempertahankan kreativitas, mengembangkan gagasan dan ide, serta mengemas HIMA PGSD Kampus Wates sebaik mungkin agar tercipta kampus yang nyaman.
Selama dua jam setengah, mahasiswa PGSD Kampus Wates berkumpul dalam suasana kehangatan penuh keakraban. Semoga Soker merupakan awalan yang baik untuk melangkah membawa HIMA PGSD Kampus Wates Kreatif. (devi)