TIM UNY KEMBALI JUARAI TENIS REKTOR UNY CUP

Tim Tenis UNY kembali meraih kemenangan pada Kejuaraan Tennis Beregu Rektor UNY CUP 2017 pada Sabtu-Minggu (1-2/4) dan Sabtu-Minggu (8-9/4) di Lapangan Tenis Alun-Alun Wates Kulon Progo. Kejuaraan yang digelar untuk ke empat kalinya ini merupakan rangkaian acara dalam memeriahkan Dies Natalis UNY ke 53. Dalam babak final Tim Tenis beregu UNY berhasil mengalahkan tim dari Klub Brimen dengan skor 2-0, dan Brimen meraih Juara II. Sedangkan Juara III bersama diraih Penjas A dan Kalibawang. Tim Tenis UNY terdiri dari Wakil Rektor I, Prof. Dr.Sumaryanto, M.Kes, Dekan FIK, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, Wakil Dekan II FIK,R. Sunardianta, M.Kes., Abdul Alim, M.Or., Subagyo Irianto, M.Pd., dan Ngatman, M.Pd. Kejuaraan ini juga mempertandingkan Kelompok Umur KU (12) yang berhasil diraih oleh Woro Padmi Asih. Setelah berhasil menaklukan Whynne Sachico Apta Zabrina dengan skor 8-3.
Dalam pembukaan acara tersebut Wakil Rektor III, Prof. Dr.Sumaryanto, M.Kes menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi dan sebagai wujud komitmen dari UNY untuk menjalin sinergi dengan pemerintah Kabupaten Kulon Progo. “UNY juga memberikan penghargaan kepada pelajar yang berprestasi di bidang olahraga untuk dapat mendaftar menjadi mahasiswa UNY melalui jalur prestasi. Siswa tersebut dapat mengambil jurusan kuliah yang tidak linier dengan prestasi yang diraih. Misal prestasi di bidang olahraga tapi tetap dapat berkuliah selain di Fakultas Ilmu Keolahragaan”, ungkap Sumaryanto.
Selanjutnya, Penjabat Bupati Kulon Progo Ir. Budi Antono, M.Si. yang diwakili oleh Staf Ahli bidang KSDM, dr. Lestaryono menyampaikan bahwa kejuaraan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan prestasi. “Tenis merupakan olahraga yang sudah melekat di kalangan masyarakat, tidak lagi sekedar hobi tapi juga untuk menyalurkan prestasi. Harapannya dengan UNY sebagai institusi pendidikan dapat mendorong lahirnya atlet-atlet muda berprestasi di Kulon Progo serta memberikan manfaat dan ide-ide segar dalam perkembangan Kulon Progo kedepan,” ungkap Lestaryono.
Dalam laporannya, Ketua Pengelola UNY Kampus Wates, Bambang Saptono, M.Si. menyampaikan bahwa kejuaran tennis Rektor UNY Cup ini diikuti oleh 13 klub tennis yang berada di Kabupaten Kulon Progo, 104 atlet, dan 14 official dan 6 wasit. 13 Klub tersebut adalah UNY, POP A, Kodim KP, POP B, PTWP, Penjas A, POP B, Kalibawang A, SMA Pengasih, Kalibawang B, Misgi, Brimen, dan Sentolo. (Tusti)