UPGRADING PENGURUS UKKI AL MUJADDID 2015

UKKI Al Mujaddid UNY Kampus Wates mengadakan upgrading awal tahun periode 2015. Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari yakni pada  (27-28/2 2015) di Bothokan, Lendah, Kulonprogo.Sebanyak 57 orang mengikuti upgrading ini dengan jargon “Bersatu Membangun Generasi Rabbani, Allahu Akbar”. Para peserta melafalkan jargon tersebut dengan tangan mengepal ke atas. Menurut Menurut ketua Panitia, Rachmat Bayu Firdaus jargon tersebut sesuai dengan visi UKKI Al Mujaddid yaitu UKKI Al Mujaddid sebagai lembaga dakwah kampus yang mencetak generasi rabbani dan penggerak syiar Islam di kampus dan masyarakat. Visi tersebut merupakan buah pemikiran Ari Fitriyanto selaku Mas’ul atau ketua UKKI Al Mujaddid 2015.

“Tujuan dari up grading ini untuk meningkatkan ukhuwah, mempererat dan mengakrabkan hubungan antar pengurus UKKI Al Mujaddid.  Kegiatan upgrading berjalan cukup lancar dengan adanya kesepakatan kontrak belajar antara lain shalat dhuha minimal 4 rakaat, shalat tahajud minimal 4 rakaat, membaca al Ma’tsurat, tilawah 1 juz dsb, “papar Rachmat.

Pada upgrading ini acara diisi pemateri Danang Harya Saputra, S.Pd tentang syumulyatul Islam. Danang Harya Saputra, S.Pd. menyampaikan bahwa Islam sebagai ideologi dan sistem hidup. “Islam merupakan agama yang integral dan universal dan dapat memenuhi kebutuhan dari berbagai aspek di berbagai pandangan. “ jelas Danang.

Di sesi yang lain, Bagus Santosa menyampaikan materi tentag urgensi dakwah. “Tujuan dakwah adalah untuk menyampaikan hal-hal yang baik. Tapi bukan berarti kita melupakan tanggung jawab sebagai pribadi. Sebagai pribadi harus mempunyai manajemen diri yang baik sehingga dapat mengoptimalkan waktu yang ada untuk aktivitas-aktivitas yang bermanfaat,“ tutur Bagus.

Pada upgrading ini juga diadakan outbond yang berisi tentang permainan permainan untuk membentuk kerjasamau. Menurut Koordinator Akhwat, Dewi berpesan, “Amanah dalam kepengurusan ini sudah berada pada pundak kalian, sehingga kalian harus menjaga hubungan dan komunikasi antar pengurus agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar”. Kegiatan diakhiri dengan tukar kado dan sesi foto bersama seluruh peserta upgrading UKKI Al Mujaddid 2015. (rdw/tsa)