PANSER 2015 PGSD UNY KAMPUS WATES

HIMA PGSD Wates menggelar PANSER (Pekan Seni dan Olahraga) pada (9-27/3/2015)  yang terdiri dari berbagai macam lomba antara lain lomba futsal, basket, debat pendidikan, orasi, mading, Mr. Dan Mrs PGSD serta drama musikal pada malam puncak.. Lomba futsal putra dan putri dilaksanakan selama tiga hari (9-11/3). Lomba basket putra dan putri dilaksanakan (17-20/3). Sedangkan lomba debat pendidikan dan orasi dilaksanakan secara bersamaan pada (14/3) dengan tempat yang berbeda. Lomba debat pendidikan dilaksanakan di ruang 14, sedangkan lomba orasi dilaksanakan di Hall UNY Kampus Wates. Peserta dalam acara ini adalah seluruh kelas PGSD UNY Wates dari angkatan 2014, 2013 dan 2012 dengan kontribusi biaya sebanyak Rp 175.000,00 tiap kelas.

Pada tanggal (27/3) dilaksanakan lomba Mr. dan Mrs. PGSD. Malam puncak dilaksanakan pada pukul 19.00-23.00 WIB di Hall UNY Wates. Pada pembukaan malam puncak Ketua pengelola UNY Wates, Bambang Saptono, M. Si yang sangat mengapresiasi agenda tahunan ini. “Semoga tahun depan lebih baik baik lagi dan tiap tahun menyuguhkan acara yang berbeda. Acara dilanjutkan dengan penampilan drama musikal dari tiap kelas. Tak hanya sekedar berpartisipasi, setiap kelas berlomba-lomba untuk menampilkan yang terbaik. Dengan beberapa karya mading yang ditampilkan di malam puncak seakan membuat acara lebih berkesan. Mahasiswa Semester 8 pun ikut mengisi malam puncak dengan menampilkan drama tentang proses skripsi.

Seluruh panitia PANSER membuat PANSER kali ini menjadi PANSER yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah Harmoni Cinta Anak Bangsa untuk Pendidikan Indonesia. Menurut, Yoga Bayu Saputra, ketua panitia PANSER mengatakan bahwa PANSER 2015 luar biasa karena adanya dukungan dari berbagai pihak seperti birokrasi dan seluruh panitia yang bekerja keras demi terlaksananya acara PANSER. “Meskipun bersamaan dengan malam puncak Open House FIP 2015, beberapa pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) menyempatkan hadir dalam acara PANSER 2015.”

Serangkaian lomba PANSER dipilih dua juara terbaik setiap lombanya. Juara I lomba futsal putra diraih oleh kelas 8 A dan juara II diraih kelas 4 E. Juara I lomba futsal putri diraih kelas 4 E dan juara II diraih kelas 2 E. Juara I lomba basket diraih oleh kelas 4 F dan juara II diraih kelas 6 F. Juara I lomba debat pendidikan adalah kelas 6 G dan juara II adalah kelas 6 F. Juara I dan II orasi dimenangkan oleh dua perwakilan dari kelas 4 F. Juara I Mr. dan Mrs. PGSD diraih kelas 2 E dan juara II diraih kelas 6 G. Juara I lomba mading diraih kelas 2 F dan juara II diraih kelas 2 E. Juara I drama musikal dimenangkan kelas 6 F dan juara II dimenangkan kelas 4 E. Juara umum PANSER 2015 adalah kelas 4 F. Setelah acara selesai, ditutup dengan sesi foto masing-masing kelas. (dini)