PEMBUKAAN TENIS REKTOR UNY CUP

UNY Kampus wates dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis UNY ke 51 menggelar Tenis Rektor UNY Cup pada (4-5/4/2015 dan 11-12/4/2015) di Lapangan Tenis Alun-Alun Wates.  Acara  dibuka oleh Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, SPOG (K) yang memberi apresiasi yang tinggi terhadap acara yang  rutin digelar setiap tahun. “ Diusianya UNY yang menginjak 51 tahun telah memberi warna sendiri bagi perkembangan Kulon Progo. Kehadiran Kolam renang UNY juga akan meningkatkan potensi dan kualitas atlit-atlit  renang di Kulon Progo papar Hasto.

Tambahnya, “Pada tahun ini Pekan Olahraga Daerah akan digelar di Kulon Progo maka kita butuh bimbingan dan peran UNY dalam meningkatkan kualitas para atlit di Kulon progo. Terjadi kesenjangan  perolehan emas untuk wilayah Kota Yogyakarta dengan Kulon Progo. Kota Yogyakarta mendapat emas 156 sedangkan Kulon Progo hanya mendapat 19 emas. “

“Kulon Progo mungkin sulit untuk menang, tapi mampu untuk memperkecil selisih yang begitu besar. Tidak perlu kita mengebon pemain dari luar hanya untuk menang. Kita asah  atlit-atlit Kulon Progo menjadi calon calon atlit profesional.

Sedangkan, Ketua Pengelola UNY Kampus Wates menyampaikan bahwa Tenis Rektor UNY CUP ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Dies Natalis UNY ke 51. “Selain Tenis Rektor UNY CUP juga akan dihelat Sepeda Sehat Dies Natalis Ke 51 pada (19/4/2015), Seminar Nasional bertajuk “Entrepreneurship dan Profesionalisme Guru di Era MEA” pada (2/5/2015) dan dipungkasi dengan Kejuaraan Renang Antar Sekolah pada bulan Mei.

Tennis Rektor UNY CUP diikuti oleh 16 klub tenis di Kulon Progo antara lain Pengadilan Negeri Wates, SMA Pengasih, Stupa, Penjas, Kodim, Sentolo, Amor, Ratu, BRI, Kalibawang, UNY, Wasis dan Pop. Setelah acara pembukaan digelar pertandingan eksibisi antara  UNY dan dan Pemda Kulon Progo. UNY diwakili oleh Wakil Rektor III UNY, Dr. Sumaryanto, M.Kes dan Dekan FE, Dr.Sugiharsono, M.Si. dan dari Pemda Kulon Progo diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Riyadi Sunarto, M.Si. dan Komandan Kodim, Letkol CZI Cornelles Rompas. (tusti)