HIMA D3 EKONOMI GELAR SOUL D3 : MEMBANGUN JIWA KEBERSAMAAN

HIMA D3 Wates menggelar Acara SOUL D3 dengan tajuk ‘Membangun Etos Kepemimpinan Berprestasi dan Berkarakter pada Sabtu—Minggu (26—27/9/2015) di Wisma Sermo Asri Kulon Progo. Soul D3 ini merupakan kegiatan dalam rangka mengasah soft skill dan kreativitas mahasiswa dan meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik. Menurut ketua HIMA D3, Rezza Winar Nugroho bahwa kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini sebagai ajang silahturahmi lintas generasi antar mahasiswa. Selain juga untuk saling mengenal dan mengakrabkan para mahasiswa baru. “Acara ini juga sebagai wadah sharing ilmu dan pengalaman tentang kehidupan kampus. Terutama bagi mahasiswa baru tentang  leadership dan membangun jiwa kebersamaan  serta menjaga kekompakan antar mahasiswa imbuh rezza.

Pada sambutannya, pembimbing mahasiswa D3, Sutirman, M.Pd. memberikan apresiasi dan dukungan kepada HIMA D3 terhadap penyelenggaran SOUL D3. Gelaran acara SOUL D3 ini merupakan ajang untuk memotivasi mahasiswa baru untuk berprestasi. “Beraktivitas diluar kuliah seperti berorganisasi itu boleh tapi tetap diingat untuk dapat menyeimbangkan antara kuliah dan organisasi. Jangan sampai kuliah ‘keteteran’ karena sibuk organisasi,” tambah Sutirman.

Materi tentang leadership, Haris dari BEM UNY menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa untuk tidak hanya kuliah saja tapi juga aktif berorganisasi. “Mahasiswa juga harus pandai pandai mengatur waktu antara kuliah dan berorganisasi. Aktif berorganisasi tapi nilainya jeblok. Kita harus mempunyai tekad dan kemauan yang kuat supaya tetap bisa berorganisasi dan nilai mata kuliah juga bagus. Selain itu juga harus mempunyai ekstra tenaga dan kerja lebih keras lagi.” Tambah Haris.

Pada malam harinya diisi dengan acara pentas seni yang dimeriahkan dengan api unggun. Mahasiswa secara berkelompok menampilkan kreativitas dan keunggulan masing masing. Dan keesokan harinya para peserta melakukan outbond mengelilingi daerah waduk sermo dengan melewati pos pos yang telah ditentukan dan berbagai permainan yang memiliki spirit kebersamaan.