Prodi D3 Manajemen Pemasaran

Visi:

Pada tahun 2025 menjadi program studi sarjana terapan di bidang manajemen pemasaran yang unggul, kreatif, inovatif, yang dilandasi ketakwaan, kemandirian, kecendekiaan, dan

keprofesionalan di bidang manajemen pemasaran dalam era revolusi industry 4.0.

 

Misi:

a) Menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi dalam bidang manajemen pemasaran yang berlandaskan ketakwaan, kemandirian, kecendekiaan, dan keprofesionalan di

bidang manajemen pemasaran dalam era revolusi industri 4.0.

b) Melaksanakan kegiatan penelitian terapan di bidang manajemen pemasaran yang berlandaskan kewirausahaan dalam era revolusi industri 4.0.

c) Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berkontribusi terhadap penyelesaian masalah praktis di bidang manajemen pemasaran.

d) Menyelenggarakan tata kelola pendidikan program sarjana terapan di bidangmanajemen pemasaran yang transparan, akuntabel, dan meningkatkan kerjasama

dengan Dunia Usaha Dunia Industri

 

Tujuan:

a) Menghasilkan lulusan yang takwa mandiri dan cendekia, serta mampu beradaptasi dan mampu mengembangkan diri terhadap situasi yang selalu berubah

b) Menghasilkan lulusan yang profesional pada bidang pemasaran dalam era revolusi industri 4.0

c) Mengembangkan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri yang berkaitandengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

d) Menghasilkan tata kelola pendidikan program sarjana terapan di bidang manajemen pemasaran yang transparan dan akuntabel

 

Profil Lulusan:

Sesuai dengan visi dan misi program studi, setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan

deprogram studi manajemen dapat menjadi pribadi yang professional dibidangnya. Oleh

karena itu setiap lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan diharapkan dapat menduduki

posisi penting yang sesuai dengan bidang keahliannya, seperti tabel berikut:

1. Asisten Manajer Pemasaran

Profesional dibidang pemasaran yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pekerjaan untuk membantu membuat perencanaan, pengarahan, dan atau memberikan koordinasi kebijakan maupun program yang terkait dengan pemasaran.

2. Wirausahawan

Profesional yang melakukan pengelolaan, mengorganisasikan, dan berani menanggung segala resiko dalam menciptakan peluang usaha dan usaha yang baru.

3. Analis Pemasaran

Profesional dibidang riset, penelitian dan memberikan informasi mengenai kondisi pasar, trend konsumsi, perilaku konsumen dan Analisa produk, kompetitor, pelanggan potensial, dan kampanye pemasaran.

4. Digital Marketer

Profesional dibidang pemasaran dengan menggunakan platform digital yang meliputi e-mail, website, media sosial, e-commerce dan platform digital lainnya.

5. Marketing Communication

Profesional dibidang pemasaran yang mencakup hubungan client (public relation), media publicity, periklanan, customer relationship dan penyelenggaraan event.

6. Public Relation

Profesional yang dapat membangun citra prositif perusahaan, memperluas jaringan dengan media, mengelola press release, mengurus perijinan kegiatan, dan menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan

7. Revenue Analyst

Profesional di bidang pemasaran yang bertugas untuk meningkatkan revenue perusahaan, merancang dynamic pricing, merencanakan yield management, dan merumuskan income generate.

8. Sales Staff

Profesional di bidang pemasaran yang bertugas untuk meraih target penjualan, memberikan informasi tentang product knowledge kepada konsumen, melakukan direct selling, melakukan telemarketing, dan membuat laporan penjualan.

9. Marketing Staff

Profesional di bidang pemasaran yang bertugas untuk merancang dan mengkomunikasikan brand, merencanakan strategi pemasaran, serta memonitor dan mengevaluasi kegiatan pemasaran.

10. Event Organizer

Profesional yang dapat merencanakan, menyiapkan, menyelenggarakan, memonitor, sekaligus melakukan evaluasi event kreatif.

 


KURIKULUM

 

Buku Kurikulum D3 Manajemen Pemasaran Lengkap KLIK DI SINI