Sepeda dan Jalan Sehat Dies Natalis UNY 52 di UNY Kampus Wates

Memeriahkan dies Natalis UNY ke 52, UNY Kampus Wates kembali mengelar Jalan dan Sepeda sehat pada Minggu (1/5/2016) dimulai dari Gedung Layanan Akademik UNY kampus Wates. Acara ini diikuti oleh 1257 peserta dengan jumlah yang sepeda sehat 553 orang dan jalan sehat sebanyak 704 orang. Sepeda dan jalan sehat ini dikuti oleh Wakil bupati beserta jajarannya, Rektor UNY dan pejabat di lingkungan UNY, dosen, karyawan, mahasiswa dan warga sekitar Kulon progo
Pada pembukaan, Wakil Bupati Kulon progo, H. Drs. Sutedjo memberikan apresiasi atas terselenggaranya kembali sepeda dan jalan sehat sebagai sebuah agenda tahunan yang membawa manfaat kesehatan dan terjalinnya silaturahim antara UNY dan warga di sekitar Kulon Progo.
“Di dies natalis UNY yang ke 52 ini merupakan momentum yang tepat untuk UNY melakukan refleksi diri untuk terus berbenah dan berperan aktif dalam dunia pendidikan dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan semoga UNY dapat terus berkembang dan semakin maju,” harap Sutedjo.
Dalam sambutannya, Wakil Rektor I, Drs. Wardan Suyanto, MA. Ed.D menyampaikan harapannya bahwa keberadaan UNY di Kulon Progo ini akan membawa kemajuan bagi mahasiswa dan lingkungan di UNY wates serta bagi perkembangan dunia pendidikan di Kulon Progo.”Dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama sehingga UNY dapat institusi pendidikan yang terpercaya terutama di Kulon Progo,” imbuh Wardan.
Menurut ketua Panitia, Aprilia Tina Lidyasari, M.Pd. bahwa jarak tempuh untuk jalan sehat sejauh 4 km dan sepeda sehat menempuh jarak 10 km dengan rute perjalanan melingkupi wilayah Pengasih dan Wates. “Kegiatan sepeda sehat ini agar lebih mendekatkan dan mengenalkan keberadaan Universitas Negeri Yogyakarta kepada masyarakat,” tambah Aprilia.
Peserta akan mendapatkan kupon yang berkesempatan untuk meraih hadiah utama dan doorprice. Peserta yang berhasil mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor Revo fit adalah Lastini dari Nanggulan dan Rahmandanu Frans Adeastra dari Lendah. Peserta yang mendapatkan sepeda gunung adalah Fauzan Kustyanta dari Lendah dan Sidik dari Pengasih. Sedangkan yang meraih TV LED adalah Binti Nazhirotul Badriyah dari Kalidawir Tulungagung dan Satrio Aji Pramono dari Mijen Demak.