PGSD Penjas

VISI

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas) menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan guru pendidikan jasmani sekolah dasar yang penuh empati terhadap peserta didik, mampu mandiri dan memandirikan peserta didik, serta selalu inovatif dalam pengajaran (EMI).

 


MISI

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas) mengemban misi untuk:

a. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran yang menumbuhkembangkan sikap empati, cendekia, serta tanggung jawab profesional.

b. Mengembangkan dan menerapkan penelitian yang kondusif bagi munculnya inovasi pembelajaran di sekolah dasar.

c. Melakukan pengabdian masyarakat di bidang sekolah dasar, khususnya dalam rangka memacu kemandirian masyarakat, calon guru dan siswa melalui aktivitas pendidikan jasmani.

d. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak sambil tetap mengedepankan empati, menghargai kemandirian dan menumbuhkan inovasi


Profil Lulusan

Profil lulusan merupakan peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di masyarakat maupun di dunia kerja. Profil ini adalah outcome pendidikan yang akan dituju. Dengan menetapkan profil lulusan dapat  memberikan jaminan pada mahasiswa untuk dapat berperan menjadi:

1. Tenaga pendidik pendidikan jasmani di sekolah dasar dengan kompetensi kepribadian, pedagogi, profesional, dan sosial.

2. Widyaiswara pendidikan jasmani di sekolah dasar.

3. Tenaga pendidik pendidikan jasmani di sekolah dasar dengan kemampuan meneliti

4.Tenaga pendidik pendidikan jasmani di sekolah dasar yang cendekia, kreatif, dan inovatif.

5. Sarjana pendidikan jasmani yang memiliki kemampuan berperan di masyarakat.